Bahaya Jika Anda Kurang Tidur

Usahakan Tidur 8 Jam, Ini Bahaya Jika Anda Kurang Tidur

0 Comments

Usahakan Tidur 8 Jam, Ini Bahaya Jika Anda Kurang Tidur – Tahukan Anda bahaya jika Anda kurang tidur? Hanya empat malam tidur yang buruk dapat mengubah cara tubuh menyimpan lemak dan meningkatkan risiko obesitas, sebuah studi kecil baru menunjukkan.

Baca Juga: Kualitas Kebahagiaan Pasangan Suami Istri Kala Memiliki Anak

Peneliti mengatakan partisipan yang diberi makanan berkalori tinggi merasa kurang puas setelah memakannya saat kurang tidur dibandingkan saat mereka memakannya dengan cukup istirahat.

Mereka menemukan bahwa makan makanan yang kaya setelah kurang tidur menyebabkan tingkat insulin yang lebih tinggi pada tubuh dan pembersihan lemak yang lebih cepat, atau lemak, dari makanan.Lemak ini disimpan dalam tubuh dan, pada gilirannya, menyebabkan kenaikan berat badan.

Tim, dari Pennsylvania State University, mengatakan temuan itu menambah bukti lebih lanjut mengapa kurang tidur berbahaya dan mengatakan dokter perlu mendidik pasien mereka tentang membentuk kebiasaan tidur yang baik.

Baca Juga: Tidur Telanjang Bantu Anda Terlelap Lebih Nyenyak dan Awet Muda

National Sleep Foundation merekomendasikan agar orang dewasa tidur antara tujuh dan sembilan jam setiap malam. Namun, sebuah studi tahun 2015 dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit menemukan bahwa sekitar 50 persen orang dewasa di AS tidur kurang dari jam yang disarankan.

Kurang tidur telah terbukti meningkatkan risiko obesitas, diabetes, penyakit jantung dan bahkan kanker – tetapi para peneliti tidak tahu banyak tentang mekanisme yang mendasari yang menyebabkan ini.

Untuk studi baru, yang diterbitkan dalam Journal of Lipid Research, merekrut 15 partisipan pria sehat berusia 20-an. Para lelaki pertama-tama menghabiskan seminggu tidur 10 jam di rumah dan kemudian menghabiskan sepuluh malam di Pusat Penelitian Klinis di Penn State.

Baca Juga: Hidup Merantau Asah Kemampuan Intropeksi Diri

Untuk malam-malam yang dihabiskan di laboratorium, para lelaki itu diberi makan malam cabai dan pasta berlemak tinggi kalori.Setelah itu, mereka diberitahu untuk tidak lebih dari lima jam tutup mata setiap malam selama empat malam berturut-turut.

Para peneliti mengambil sampel darah dari para pria dan menemukan bahwa kurang tidur menyebabkan kadar insulin yang tinggi, hormon yang diperlukan untuk mendapatkan glukosa dari aliran darah ke dalam sel.Ini mengakibatkan tubuh mengambil lemak dari makanan lebih cepat.

Lemak atau lemak ini cepat bertingkat dan terjadi kenaikan berat badan.Pada sepanjang paparan tidur singkat seumur hidup, ini dapat meningkatkan risiko obesitas, diabetes, atau penyakit metabolisme lainnya.

Baca Juga: Perawatan di Rumah Bantu Pasien Cepat Sehat

Para peneliti mengatakan lebih banyak penjangkauan dibutuhkan – dari dokter dan pembuat kebijakan – sehingga orang dapat diperingatkan tentang bahaya kebiasaan tidur yang buruk.

Masalah utama dalam obesitas adalah bagaimana jaringan lemak berfungsi untuk menyimpan energi lemak, kata rekan penulis Dr Greg Shearer, seorang profesor ilmu gizi di Penn State.’

Dengan menyimpan lemak dengan cepat, jaringan lemak tampak mengalihkan penggunaan bahan bakar dari lemak dan memprioritaskan penggunaan gula untuk bahan bakar.

Di sini kami menunjukkan bukti bahwa pembatasan tidur melebih-lebihkan proses ini, menghemat cadangan energi.Ternyata tidur sangat penting untuk hampir setiap bidang kehidupan kita, dan inilah saatnya untuk mulai memperhatikan.

Baca Juga: Pertimbangan Bibit Bebet Bobot yang Diperhatikan Wanita Dunia

Tidur dulu agak diabaikan, seperti memarkir mobil kami di garasi dan mengambilnya di pagi hari, kata direktur Program Gangguan Tidur NYU, David Rapoport, MD, kepada Health.Namun, kita tidak bisa lagi mengabaikannya atau merasa bangga pada diri sendiri karena bertahan hanya dalam beberapa jam.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) sebenarnya menyebut kurang tidur sebagai epidemi kesehatan masyarakat, dan diperkirakan sekitar 40 persen orang Amerika tidak cukup tidur.Kebanyakan orang dewasa yang sehat membutuhkan tidur tujuh hingga delapan jam per malam.

Tidur yang cukup secara harfiah bermanfaat bagi kita di semua bidang kehidupan kita – dari pencegahan penyakit hingga kebahagiaan -Tidur delapan jam sangat penting untuk mempelajari keterampilan baru.

Kurang tidur menyebabkan kelelahan di siang hari, yang membuatnya lebih sulit untuk berkonsentrasi pada keterampilan baru – tetapi itu lebih dari itu. Para ilmuwan baru mulai mengungkap penelitian baru yang mengungkapkan otak kita memproses informasi baru ketika kita tidur.

Baca Juga: Kesulitan Ringan Bisa Bantu Anak Tahan Banting Hadapi Stres Kala Dewasa

Ini berarti bahwa ketika Anda bangun di pagi hari, Anda sekarang memiliki pemahaman yang lebih baik pada keterampilan baru Anda daripada yang Anda lakukan ketika kepala Anda mengenai bantal.

Jika Anda mencoba mempelajari sesuatu, apakah itu fisik atau mental, Anda mempelajarinya sampai titik tertentu dengan latihan, tapi sesuatu terjadi saat Anda tidur yang membuat Anda belajar lebih baik.

Apa pun yang Anda coba pelajari, apa pun mulai dari desain situs web hingga olahraga baru, tidur akan membantu Anda mencapai tujuan dengan lebih cepat. Seringkali ketika kita berada di lingkungan belajar, kita tidak punya banyak waktu ekstra.

Jika Anda berencana untuk menghabiskan akhir pekan menulis disertasi untuk program PhD Anda, Anda mungkin tidak berencana banyak tidur. Jika Anda berusaha memenuhi tenggat waktu, Anda rela mengorbankan tidur. Tetapi kekurangan tidur yang parah dan berulang yang jelas-jelas mengganggu pembelajaran.

Itulah penjelasan tentang Usahakan Tidur 8 Jam, Ini Bahaya Jika Anda Kurang Tidur yang perlu Anda ketahui.