Manfaat Kesehatan Kopi

Mengapa Kesegaran Penting Manfaat Kesehatan Kopi

0 Comments

Mengapa Kesegaran Penting Manfaat Kesehatan Kopi -Setelah bertahun-tahun berdebat tentang risiko dan manfaat kopi, pendulum itu tampaknya telah berayun dengan tegas ke satu arah: kopi, pada kenyataannya, baik untuk pikiran dan tubuh Anda. Secangkir kopi harian Anda (atau tiga kali sehari) mengandung antioksidan dan kafein, di samping senyawa lain yang belum diteliti secara seksama dan belum dipahami dengan jelas.

Secara bersama-sama, mereka memiliki kemampuan untuk melawan melanoma, diabetes, depresi, asam urat, penuaan, kehilangan ingatan, dan sedikit lagi selain itu. Ini juga merupakan sumber antioksidan utama, ke titik di mana sebagian besar asupan antioksidan orang Amerika terutama berasal dari kopi (meskipun beragam sumber disarankan, karena makanan yang berbeda mengandung antioksidan yang berbeda).

Kopi sangrai mengandung lebih dari seribu senyawa kimia yang di antaranya bertanggung jawab atas aroma, tubuh, rasa, dan manfaat kesehatan kopi. Ini termasuk alkaloid yang tidak mudah menguap seperti kafein, teofilin (juga ditemukan dalam teh hijau), dan liberine.

Baca Juga: 10+ Website Untuk Download Ebook Gratis

Kopi juga mengandung protein dan asam amino bebas (katalase, polifenol oksidase, dan lain-lain), karbohidrat (terutama arabinosa dan galaktosa, yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh), lipid (stearat, linoleat, palmitat dan asam lemak lainnya, ester dan amida), tidak mudah menguap asam klorogenik (yang bertanggung jawab atas manfaat antioksidan dari kopi, dan yang memodulasi rasa) dan senyawa yang mudah menguap seperti asam lemak rantai pendek, banyak di antaranya hilang selama proses pemanggangan. Banyak senyawa volatil yang ditemukan dalam biji kopi hijau hilang selama pemanggangan, yang mungkin merupakan hal yang baik, karena beberapa penyebab mual dan muntah.

Baca Juga : 9 Khasiat Minum Kopi Hitam Tanpa Gula Setiap Hari dan 7 Efek Negatifnya

Tentu saja, mengingat klaim kesehatan yang dibuat untuk kopi, tidak mengherankan bahwa sementara sebagian dari kita berbau VOC, yang lain berbau keuntungan. Healthy Bean, misalnya, mempromosikan produk mereka sebagai “kopi sehat pertama di dunia, dan melangkah lebih jauh dengan menyatakan bahwa antioksidan yang mereka tambahkan bersumber dari laboratorium berkualitas tinggi di industri nutraceutical hilang selama proses pemanggangan. Pengusaha serial Dave Asprey juga membuat klaim yang meragukan untuk Bulletproof Coffee-nya, yang diiklankan bebas dari mikotoksin, yang buruk, karena woo.

Baca Juga: Download Template PPT Gratis di 10 Website Ini

Namun, ini salah paham atau sengaja mengaburkan sains. Untuk memahami caranya, mari kita lihat lebih dekat. Biji kopi yang tidak dipanggang mengandung sekitar 300 senyawa organik yang mudah menguap. Jika Anda berpikir kembali ke kelas kimia terakhir Anda (saya tahu, mungkin sudah cukup lama), jika ada sesuatu yang mengalami panas yang cukup, itu tidak hanya mengalami perubahan fisik; itu mengalami perubahan kimia juga. Dengan menggunakan biji kopi mentah sebagai dasar kami, maka, tampaknya ada beberapa kelebihan dalam klaim The Healthy Bean. Tetapi begitu terkena panas, 300 senyawa tersebut saling berinteraksi untuk membentuk lebih dari seribu senyawa baru dalam proporsi yang berbeda-beda. Senyawa-senyawa tersebut adalah yang memberikan rasa dan sifat menyehatkan pada kopi, semua tanpa aditif atau tipu-tipu ilmiah semu.

Apa hubungan kesegaran dengan ini? Karena beberapa senyawa alami tersebut mudah menguap dan / atau larut dalam air, faktor-faktor seperti berlalunya waktu dan paparan uap air atau oksigen berarti bahwa mereka kehilangan potensi atau rusak.

Baca Juga: KlikBCA: Yuk Kenalan dengan 10 Fitur KlikBCA Internet Banking dari iBank BCA

Semakin lama kopi Anda duduk, semakin sedikit senyawa yang hadir. Membiarkan kopi duduk, terutama setelah ditumbuk, merampas manfaat yang Anda dapatkan dari senyawa alami yang dihasilkan oleh intervensi manusia seminimal mungkin. Dengan kata lain, selama kopi Anda masih segar, kopi itu akan memberikan pukulan yang cukup tanpa tambahan atau tipu daya yang diperlukan.

Baca Juga: Kode Bank: Daftar Kode Bank Indonesia, Lengkap!

Bukan berarti mikotoksin tidak ada, tetapi pencucian, pemanggangan, dan pemrosesan kacang secara rutin menghasilkan 0,5% tingkat aman per cangkir kopi. Dengan kata lain, kata Brent Rose dari Gizmodo, Anda bisa minum 199 cangkir kopi dalam sehari dan masih di bawah batas aman untuk mikotoksin. Lebih jauh lagi, mikotoksin ada di mana-mana, termasuk ASI, dan banyak daging yang direkomendasikan Asprey dalam Bulletproof Diet-nya sendiri.

Baca Juga : Usahakan Tidur 8 Jam, Ini Bahaya Jika Anda Kurang Tidur